Kamis, 25 Agustus 2016

Kota Malang


Malangku Identitasku

Kota Malang adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur Indonesia. Kota ini berada di dataran tinggi cukup sejuk terletak pada 90 km sebelah selatan kota Surabaya dan wilayahnya di kelilingi oleh Kabupaten Malang. Malang merupakan kota terbesar kedua di jawa timur dan di kenal dengan julukan kota pelajar. Karena banyaknya Universitas pada kota ini dan banyak juga orang yang dari luar kota berdatangan ke Kota Malang untuk mencari ilmu. Julukan lain Kota Malang yaitu Kota Pariwisata karena Kota Malang memiliki cuaca yang sejuk dengan keindahan alamnya yang dikelilingi pegunungan. Selain itu Kota Malang pernah di juluki sebagai barometer musik rock di Jawa Timur, bahkan nasional dan itu merupakan suatu keunikan yang tidak ada pada kota lain yaitu. mayoritas warga Malang pada dekade 1970-an sangat menggemari musik cadas, seperti Deep Purple dan Rolling Stone. Pernah ada suatu angket yang dibuat radio-radio amatir waktu itu dan memang kebanyakan kaum muda di kota Malang menggemari musik rock. Namun bila mereka menyaksikan pagelaran musik rock, arek malang seakan-akan berubah menjadi monster yang sangat menakutkan bagi group band yang masih tanggung – tanggung dan peralatannya oleh karenanya, Malang secara tidak langsung mendapat predikat sebagai City of Monsters dimata para rocker yang skillnya pas-pasan alias tanggung-tanggung, tidak peduli apa band itu dari luar Malang atau dari Malang sendiri mereka bisa kena lempar batu , sandal atau pokok kayu. Karena sering terjadinya kerusuhan seperti ini akhirnya terjadi perpecahan dalam warga malang. Kemudian pada tahun 1987 terbentuklah Arema. Sebuah klub sepakbola swasta yang didirikan oleh Lucky Acub Zaenal sebagai pemersatu warga Malang, dan akhirnya dengan di bentuknya Arema warga malang kembali bersatu dan tidak ada perpecahan lagi.

Beralih ke kuliner, siapa sih yang gak kenal dengan yang namanya bakso? Makanan ini merupakan ciri khas dari Kota Malang. Kondisi cuaca yang sejuk sangat cocok untuk menikmati makanan yang hangat dan bakso bisa menjadi alternatif untuk anda. Sedapnya kuah yang hangat dan kenyalnya bakso serta kriuknya pangsit goreng yang ada dalam bakso sangat menggugah selera nafsu makan kita. Tidak hanya orang Malang banyak orang dari luar kota yang berlibur ke Malang dan tak lupa untuk mencicipinya.

Budaya, setiap daerah pasti memilikinya. Di kota Malang juga terdapat beragam budaya salah satunya adalah tari topeng malangan, tari topeng malangan merupakan pertunjukkan kesenian tari di mana semua pemerannya menggunakan topeng. Cerita dalam tari topeng  dikembangkan dengan menceritakan kehidupan sosial dan cerita humor. Tradisi tari topeng memang tak hanya di temukan di Kota Malang. Hanya saja, karakteristik budaya malangan yang kuat terletak pada jenis topeng yang digunakan. Topeng Malangan memiliki keragaman warna yang unik sehingga bisa membedakan dirinya dengan topeng dari daerah lain.

1 komentar:

  1. SITUS POKER ONLINE TERBAIK INDOKARTU

    Indokartu adalah situs poker uang asli yang menyediakan kenyamanan dan keamanan para member yang bermain bersama kami. Kami menyedikan permainan yang beragam dan pelayanan yang tidak mungkin membuat anda kecewa. Anda bisa bergabung bersama kami dengan menghubungi kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di Indokartu.biz

    BAHAYA BERMAIN JUDI ONLINE

    BalasHapus